Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Kambing Hitamkan Wasit

101 views

Manajer timnas U-22 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan tak dapat menerima fakta kandas pada fase semifinal. Dia menyalahkan sang pengadil yang memimpin pertandingan, Thant Zin Oo sebagai biang kekalahan mereka dari Timnas U-22 Indonesia.

Quoc Tan berpikir keputusan sang pengadil asal Myanmar tersebut tak sedikit yang merugikan pasukannya. Banyak keputusan pengadil lapangan yang tidak memberikan suspensi dalam berbagai kesempatan membikin ia merasa sakit hati.

“Yang pertama-tama wasit terus membela Indonesia. Kami memiliki banyak kondisi di dalam jantung pertahanan, tapi sang pengadil tidak berbuat apa-apa atas hal itu. Tak ada sebuah pelanggaran bagi Indonesia di dalam jantung pertahanan mereka, ” ujar Quoc Tan diberitakan Football5star melalui Antara.

Di dalam pertandingan yang berakhir bersama skor 1-0 untuk hasil positif Bagas Adi dan kolega itu, sang pengadil Zin Oo memberikan 6 kartu kuning untuk bintang-bintang Indonesia. Quoc Tan jua mengecam performa anak asuh Indra Sjafri yang dirasa terlampau kasar.

“Indonesia seperti tak bermain sepakbola, terlalu beberapa kontak fisik, ” beber Quoc Tan.

Pelatih Indonesia, Indra Sajfri merasa keputusan wasit telah tepat. Tidak perlu diperdebatkan lagi karena sudah tersedia pihak yang bertugas memperhitungkan keputusan sang pengadil.

“Saya jika wasit tidak paham, tersedia komisioner yang menilai ia (wasit). Aku pikir di dalam pertandingan seketat ini sang pengadil bisa saja berbuat kesalahan. Namun saya kira cincai lah, ” beber Indra.

Hasil positif atas Vietnam membuat Tim nasional U-22 Indonesia lolos menuju partai laga pamungkas Piala AFF U-22 2019. Mereka bakal melawan tim nasional U-22 Thailand yang menghajar tim tuan rumah, Kamboja di babak semi-final.

Tags: #Timnas Indonesia #Timnas Vietnam

Leave a reply "Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Kambing Hitamkan Wasit"

Author: