Kampung Kamu di Kuningan? Jangan Lupa Kunjungi Tempat ini

683 views

Bagi yang punya kampung di Kuningan, Jawa Barat, siap-siap liburan tiada henti. Karena ada tidak sedikit spot wisata indah yang bisa dikunjungi. Beralamat dekat denga kota Cirebon, Kuningan pun punya banyak destinasi wisata yang tidak kalah seru dengan yang ada di Bogor atau Bandung. Mulai dari telaga hingga air terjun, Mantap! Kini libur Lebaran tak bakal cuma nongkrong doang. Saya pernah kesana dan disana pengalamannya begitu tak terlupakan, demikian 4 obyek wisata indah di Kuningan yang boleh didatangi bila kamu pulang kampung tahun ini:

  1. Telaga Nilem. Yang pertama merupakan Telaga Nilem yang ada didalam komplek pariwisata Telaga Remis. Pastinya, telaga ini ada di Kecamatan Pesawahan, Kuningan. Pertama-tama melihat, tentu langsung terasa seperti ada didalam cermin bening. Bukan tanpa alasan jelas, karena emang air di telaga tersebut sangatlah jernih. Warnanya yang bening menjadikan bagian di bawah air dapat terlihat begitu jelas. Ditambah, pantulan panorama sekitarnya terkesan membuat air telaga ini makin fotogenik. Hutan rimbun di sekitarnya menjadikan suasana terasa sejuk. Satu yang tidak bisa dilewatkan ketika ke telaga ini yaitu berenang. Segerrrrrr!
  2. Curug Putri. Masih bermain air, yuk mengarah ke Bumi Perkemahan Patulungan. Ini ialah jalur pendakian Gunung Ciremai. Tetapi jika tak mau naik puncak gunung, main di kaki gunungnya pun tidak kalah asyik. Pertama, daerah ini ditumbuhi hutan pinus. Sudah jelas fotogenik guna dijadikan latar foto yang bagus kan. Lalu, ada Curug Putri yang jelita dan segar. Sungai yang relaxing dan air terjun indah, liburan saat lebaran pasti begitu tak terlupakan untuk kamu!
  3. Bukit Panembongan. Tak cuma Kulonprogo yang mempunyai objek pariwisata semacam Kalibiru. Di Kuningan juga ada. Sebutannya Bukit Penambongan. Ada di Desa Tembong, Garawangi, disanalah posisi bukit yang begitu fotogenik. Meski jalannya terbilang relatif menantang, tetapi papan petunjuk kearah lokasi objek wisatanya sangat jelas. Jadi tidak perlu kuatir tersasar jika tidak menyewa jasa tour guide. Sebelum berfoto semisal di ujung tebing, wisatawan wajib naik bukit dulu. Sesampainya disana, tinggal pilih ingin naik ke panggung bambu ada dimana. Ada sejumlah panggung yang tersedia di sana untuk keperluan pariwisata. Bisa buat selfie, bisa pula tuk beristirahat. Bila mau mencari spot berkelas, pilihlah Tower Guludug. Disana tempat sangat ikonik tuk berfoto sendiri atau bersama. Biaya diperlukan untuk naik, hanya Rp. 10.000 untuk 10 menit menikmati hawa diatas sana. Jadi pasti anda tidak akan pernah melupakan ini.
  4. Cilengkrang. Yang terakhir ialah kawasan Cilengkrang. Ini merupakan kawasan kaki Gunung Ciremai, lebih tepatnya Desa Pajambon, Karamatmulya, Kuningan. Mulai sungai, air terjun, hingga pemandian air panas disediakan di ini. Dengan bayar Rp 10.000, kamu pun telah bisa menjelajah keindahannya. Curug Sabuk disana mempunyai tinggi hingga 30 meter dan punya pemandangan sekeliling yang eksotis. Jika mau merefreshkan tubuh, bisa pergi ke tempat pemandian air panas. Ada sekian banyak kolam yang bisa kamu pilih tuk berenang maupun dibikin berendam. Tinggal pilih ingin yang mana. Akan tetapi jika mau melihat pemandangan hijau, berkesempatan mengarah ke daerah Kopi Gede. Ini adalah kawasan hutan yang ditumbuhi bermacam-macam jenis pohon rimbun. Hijaunya menyejukkan pandangan mata!

Tags: #Kampung Wisata Kuningan Jawa Barat

Leave a reply "Kampung Kamu di Kuningan? Jangan Lupa Kunjungi Tempat ini"

Author: