Kecantikan Pulau Bidadari

2167 views

Zaman dulu ada satu pulau yang dijadikan sebgai tempat markas dari koloni bangsa Belanda. Disana ada beberapa benteng dan barang-barang khas Belanda untuk pertahanan dan perdagangan jalur laut di kawasan Indonesia. Sekitar lebih dari 100 tahun pulau tersebut di tempati oleh bangsa Belanda. Dan pulau tersebut termasuk di dalam gugusan Kepulauan Seribu, yang luasnya terbentang dari wilayah utara Jakarta hingga sampai ke perbatasan negara tetangga.

Wisata Pulau Bidadari

Pulau Bidadari. Ialah salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang dijadikan sebagai markas pertahanan dan perdagangan bangsa Belanda saat mereka menduduki atau menjajah bangsa Indonesia selama 350 tahun atau 3,5 abad lamanya.

Mungkin dulu Pulau Bidadari adalah pulau ‘sakit’, karena banyak peninggalan belanda tak terurus serta bangunan-bangunan tua. Namun saat ini Pulau Bidadari berubah menjadi cantik, kecantikan Pulau Bidadari bisa dilihat dari sektor pariwisata, hingga wisata resort disana. Pulau Bidadari di waktu dekat ini sudah menjadi wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang selalu mencari keindahan alam dan kenyamanan dalam berlibur.

Pulau Bidadari sangat berdekatan sekali dengan Jakarta bagian Utara, kedekatannya ini membuat Pulau Bidadari sering di jadikan destinasi untuk berlibur. Kalian bisa ke Pulau Bidadari dari dermaga Marina Ancol, karena dermaga tersebut yang cukup dekat dengan Pulau Bidadari. Kedekatan Pulau Bidadari dengan Jakarta bagian utara sekitar 15 kilometer.

Ada dua transportasi laut yang dapat kalian pilih setiba disana. Ada kendaraan kapal ferry dan speedboat. Jika menggunakan speedboat waktu tempuh menuju Pulau Bidadari sekitar 30 menit lamanya, namun jika menggunakan kapal ferry bisa sampai 1 jam hingga 1 jam 30 menit. Jadi tentukan saja yang sesuai dengan budget aja jika ingin menikmati kecantikan Pulau Bidadari.

Beberapa peninggalan Belanda di depan pintu masuk Pulau Bidadari menajdi kecantikan tersendiri, barang-barang tersebut menjadi hiasan untuk dijadikan sorotan mata para wisatawan. Tulisan ‘Pulau Bidadari’ pun terpampang jelas, menjadikan kalian yakin bahwa yang kalian kunjungi ialah Pulau Bidadari bukan wisata alam bahari pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Luas dari Pulau Bidadari ini sekitar 6 hektar. Cukup luas untuk dijadikan wisata resort bergaya minimalis.

Kecantikan Pulau Bidadari dapat juga ditemukan saat sudah sampai ke penginapan. Sangat eksotis gaya penginapannya, membuat betah dan ingin langsung menikmati istirahat didalamnya. Terdapat 65 kamaer yang menjadi tempat menginap di Pulau Bidadari dan bervariasi, mulai dari gaya standard, family, deluxe, dan suite room. Eits.. namun jangan dulu, anda harus menikmati kecantikan alam di Pulau Bidadari dengan cara menikmati fasilitas yang ada di sekitar Pulau Bidadari. Sebab banyak sekali fasilitas lain disana seperti aktivitas air atau makan-makan.

Aktivitas air disana ada kano, dapat mengitari kecantikan Pulau Bidadariagak lama. Banana boat pun tak luput dari akivitas air disana, karena memang banana boat menjadi aktivitas populer dikalangan para wisatawan apalagi anak muda. Aktivitas lainnya ada seerti bermain voli pantai, disediakan lapangan khusus untuk itu, dan sepeda. Bisa anda sewa di sekitar toko penyewaannya, anda dapat menyusuri pelosok Pulau Bidadari tanpau harus ke laut.

Kecantikan Pulau Bidadari bisa anda dapatkan jika datang ke benteng peninggalan Belanda, saat kesana anda dianjurkan saat sudah mulai petang hari karena anda dapat menyaksikan bagaimana proses sunset berlangsung dan dapat mengabadikan momen tersebut bersama keluarga atau orang terkasih anda.

Tags: #agen travel ke pulau tidung dari bandung #kepulauan seribu yang masih bagus #pulau apa yang bagus di pulau seribu #pulau pramuka bagus ga #Pulau Seribu #pulau yang masih bagus di kepulauan seribu #tour sehari pulau seribu #travel agency pulau seribu #wisata pulau seribu paling murah

Leave a reply "Kecantikan Pulau Bidadari"

Author: