Tips Memilih Paket Wisata ke Pulau Seribu

2125 views

Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak sekali tempat wisata di Pulau Seribu yang pemandangannya sangat bagus-bagus. Beberapa tempat wisata di Pulau Seribu yang sudah terkenal dan mungkin juga sudah anda tahu misalnya adalah: Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan dan Pulau Pramuka. Dari keempat nama pulau favorite itu mungkin Pulau Tidung berada di urutan pertama yang paling banyak di kunjungi sisanya keempat pulau lainnya jumlah pengunjungnya tidak sebaik Pulau Tidung.

Para wisatawan yang datang ke Pulau Seribu ini umumnya menggunakan paket wisata yang banyak sekali di tawarkan oleh para biro wisata di Pulau Seribu. Saking banyaknya pastinya bisa membuat semua orang yang sedang memilihnya akan menjadi bingung.

Tidak sedikit dari para konsumen yang membeli paket wisata ke Pulau Seribu yang merasa kecewa dengan beragam alasan seperti:

  1. merasa di bohongi
  2. fasilitas tidak sesuai dengan yang ditawarkan
  3. pelayanannya tidak memuaskan padahal harga paketnya mahal
  4. dst

Saya rasa anda tidak ingin merasa seperti itu bukan? oleh karenanya akan saya tuliskan sejumlah tips sebelum membeli paket wisata ke Pulau. Tujuan daripada artikel ini adalah hanya untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk semuanya.

Tips Memilih Paket Wisata Pulau Seribu

Jangan Pilih Yang Terlalu Murah

Semakin murah anda membeli harga paket pastinya akan semakin limit pula pelayanan yang akan dapatkan. Karena semua biaya yang termasuk kedalam harga paket sudah pasti merupakan harga kalkulasi modal usaha.

Memang ada saja yang memberikan paket wisata dengan harga super miring, super murah dan kadang super tak masuk akal membuat siapa saja yang menerima penawaran itu akan terayu hingga akhir membelinya padahal dia tidak tahu seperti apa kondisi wisata di Pulau Seribu itu.

Bila biro travel A memberi harga paket Rp300.000 perorang lalu biro travel memberi harga paket Rp100.000 perorang maka anda patut untuk menanyakan apa saja yang termasuk kedalam paket yang di jual oleh biro travel B lalu bandingkan dengan fasilitas yang diberikan oleh biro travel A dengan demikian maka anda akan detail penawaran hingga tidak akan merasakan ada yang tidak beres didalam harga penawaran biro travel B tadi.

Pilih Paket Wisata Yang Fleksibel

Memang jarang sekali ada biro travel di Pulau Seribu yang menyajikan harga paket wisata yang fleksibel alias harganya anda yang bisa di tawar. Tapi sebenarnya bisa bagi kita untuk menawar harga paket wisata sebab biasanya harga paket wisata yang telah diberikan para agen wisata itu sudah meliputi sejumlah biaya seperti:

  1. biaya transportasi
  2. biaya penginapan
  3. biaya konsumsi
  4. biaya aktivitas dan kegiatan wisata
  5. biaya service

Anda bisa meminta pengurangan harga kepada si biro travel loh! caranya tentu saja dengan menyampaikan kalau anda tidak mau menggunakan sejumlah fasilitas wisata seperti:

  1. tidak mau snorkeling
  2. tidak mau sepeda santai
  3. tidak mau naik banana boat
  4. dst

Bila anda tidak menggunakan fasilitas itu jelas saja maka harga paket wisata yang akan anda bayar bisa di kurangi oleh si agen travel tadi. Tapi bila tidak bisa nego atau nawar harga sebaiknya anda segera beralih ke biro wisata lainnya yang masih banyak dan mudah anda temukan di internet.

Tanyakan Dengan Detail Isi Paket Wisatanya

Apa saja isi paket wisata itu harus anda ketahui dengan jelas, seperti misalnya tentang:

  1. Transportasi: menggunakan apa anda kesana
  2. Akomodasi: bagaimana kondisi, fasilitas dan lokasi penginapan
  3. Konsumsi: apa menu makannya, berapa kali anda mendapatkan jatah makan
  4. Kegiatan Wisata: apa saja kegiatan wisata selama di Pulau Seribu kemudian anda catat keterangannya
  5. apakah ada tour guide
  6. bagaimaan dengan snorkeling
  7. dan masih banyak lagi pertanyaan yang harus anda utarakan dan setelah itu anda catat siapa petugas/staff yang memberikan keterangan untuk antisipasi bila terjadi hal yang tidak mengenakan pada saat menjalankan wisata di Pulau Seribu

Tanyakan Discount

Ini juga wajib anda tanyakan karena biasanya para biro travel jarang yang menawarkan discount kalau tidak di tanya konsumennya. Ingat! persaingan antar biro travel di Pulau Seribu sangat tinggi maka manfaatkanlah kenyataan itu untuk menjadi alat negosiasi anda.

Kalau biro travel A tidak mau memberikan harga murah maka anda bisa beralih ke biro travel B, C, D dan seterusnya yang pada intinya jangan takut tidak dapat harga yang lebih hemat lagi.

Tanyakan Garansi

Jarang sekali ada konsumen yang membeli paket wisata ke Pulau Seribu yang bertanya tentang garansi. Karena itu anda harus lebih pintar dengan menanyakannya misalnya mintalah garansi seperti apa kalau:

  1. penginapan tidak nyaman
  2. makanan tidak enak
  3. pembatalan aktivitas wisata seperti snorkeling (karena biasanya kalau hujan snorkeling akan di batalkan padahal anda sudah membayar biaya snorkeling yang jumlahnya cukup lumayan)

Demikian informasi mengenai tips memilih paket wisata ke Pulau Seribu semoga anda semakin nyaman berwisata ke Pulau Seribu ini. Pastikan anda hanya menggunakan jasa travel dari biro travel yang benar-benar sudah berpengalaman dan memberikan harga yang realistis. Selamat berwisata ke Pulau Seribu.

Tags: #Paket Pulau Harapan #Paket Pulau Pari #Paket Pulau Seribu #Paket Pulau Tidung #Paket Wisata #Paket Wisata Pulau Bahari

Leave a reply "Tips Memilih Paket Wisata ke Pulau Seribu"

Author: